Senin, 28 Maret 2022

ILMU YANG DI DAPAT SELAMA MENGIKUTI PENATARAN PDE TA 2022

      

               Asssalamu alaikum warah matullahi wabarakatuh, Selamat pagi dan Salam sejahtera, syalom,Om swasti astu,Salam kebajikan, pertama tama saya mengucapkan puji syukur kepada ALLAH SWT atas segala berkah yang di berikan kepada saya. tanggal 10 Maret 2022 merupakan hari yang bersejarah dalam hidup saya,dimana pada hari itu pembukaan penataran  PDE TA 2022 secara resmi di buka,kujalanii hari-hari ku sebagai peserta penataran dengan semangat 45,tentunya tidak mudah dan tidak semudah membalikan telapak tangan kita, saya menyadari bahwa basic saya dari satuan yang berkecimpung dengan dunia perang,dunia tempur,dunia dimana saya merasa bahwa saya adalah tentara yang di bekali ilmu pengetahuan di bidang seniman dan siluman pertempuran.





                Dunia ku dunia perang, hal itu yang selalu tertanam di dalam benak saya, namun kenyataan semua berubah ketika saya mulai mengikuti penataran PDE ini.banyak hal-hal baru yang saya dapat di sini,pengetahuan komputer adalah hal yang baru dalam hidup saya,pada awal nya saya cukup kesulitan dengan  pengalaman baru ini, seiring dengan berjalan nya waktu saya tertarik dengan dunia Komputer,inin tidak terlepas dengan peran GUMIL dan rakan-rekan semua, ya dia GUMIL adalah seorang yang ahli di bidang ini dan kemampuan di atas rata-rata,begitu juga dengan rekan-rekan saya yang selalu membimbing saya tak bisa ku ungkapkan dengan kata-kata rasa terima kasih ini.





            Adapun materi yang saya dapat selama saya mengikuti penataran PDE TA  2022 disini  adalah hal baru berbanding jauh dengan apa yang pernah saya ikuti sebelum nya dimana saya belajar dan berlatih tentang apa yang disebut TAKTIK PETEMPURAN ANTI GERILYA.Di PENATARAN  PDE TA 2022 meliputi tentang apa yang di sebut yaitu ;

  1. PENGERTIAN ICT 
  2. MICROSOFT WORD
  3. MICROSOFT EXEL
  4. MICROSOFT POWER POINT
  5. GOOGLE DRIVE
  6. GOOGLE DOCS
  7. GOOGLE SLIDE
  8. GOOGLE FORM
  9. MAIL MERGE
  10. FLOWCHART

                 Mungkin sebagian orang materi yang saya cantumkan diatas merupakan hal yang biasa-biasa saja namun bagi saya ini adakah pengalaman yang luar biasa dan tidak dapat saya banyangkan betapa berartinya sebuah ILMU PENGETAHUAN, mungkin masih banyak hal-hal baru yang belum saya ketahui,namun seiring nya waktu berjalan saya akan berupa untuk memulai hal-hal baru. Dalam kegiatan penataran ini dapat di tarik kesimpulan bahwa jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah kita miliki sesungguh nya masih  ada banyak hal lagi yang harus kita pelajari.




                                             Belajar tidak memandang usia

 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KARIR UMUM

                                   Assalamu alaikum warah matullahoi wabara katuh, kita lanjut  lagi perjalanan karir saya sebelum menjadi ...