Selasa, 29 Maret 2022

SUKA DUKA MENJADI SEORANG PRAJURIT

                 SUKA DUKA PRAJURIT
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh, sebagai seorang hamba Allah swt sudah sepatut nya kita bersyukur kapada NYA. Dalam kesempatan ini saya akan memperkenalakan diri saya.
  saya adalah seorang prajurit TNI-AD yang bertugas di DINAS PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN  ANGKATAN DARAT,sebelum nya saya berdinas di KOMANDO DAERAH MILITER VI/MULAWARMAN yaitu di BATALYON INFANTERI RAIDER 613/RAJA ALAM. 
Selama 13 tahun berdinas di satuan tempur banyak suka dan duka yang telah saya lalui,tugas tugas dan tugas telah saya lalui mulai dari operasi tempur di daerah Poso,Papua mau pun di daerah perbatasan seperti perbatasan malaysia dan papua nugieni. saya merupapakan lulusan tamtama tahun 2008 lulusan Rindam VI/MLW, saya sudah banyak menempuh kursus dan penataran di berbagai pusat pendidikan seperti kursus mahir menembak di PUSAT PENDIDIKAN INFANTERI, alhamdulillah saya berhasil dengan kualifikasi UTAMA.

Selain itu saya juga merupakan seorang penembak yang mempunyai keahlian menembak dengan berbagai jenis senjata ringan, mulai Pistol,Senapan serbu,Senapan penembak runduk alias Bakduk. selama karier saya di dunia militer senjata adalah salah satu hobi sekalian keahlian saya.


Batu jajar di PUSDIKLATPASSUS KOPASSUS adalah dimana tempat saya menempuh kualifikasi Raider pada tahun 2016 dan berhak menyandang brivet Raider, seiring berjalan nya waktu hal ini yang mambuat saya semakin matang dan mampu melewati hal-hal yang menjadi tantangan tugas ketika berada di poso, saya bergabung dengan SATUAN TUGAS  OPERSI TINOMBALA TA 2017 tepatnya di Sektor 3 Denpurgab 3 POSO, SUL-TENG.




2 komentar:

KARIR UMUM

                                   Assalamu alaikum warah matullahoi wabara katuh, kita lanjut  lagi perjalanan karir saya sebelum menjadi ...